Home » , , » Uang Panai (2016) : Ketika Cinta Terbentur Uang Mahar

Uang Panai (2016) : Ketika Cinta Terbentur Uang Mahar


Film “Uang Panai” merupakan sebuah film komedi romantis karya sineas Makassar, yang disutradarai oleh Halim Gani Safia dan Amirl Nuryan sebagai penulis skenario.

Dalam tradisi Bugis Makassar, uang panai adalah sejumlah uang yang diberikan oleh calon mempelai pria kepada calon mempelai wanita di luar uang mahar. Uang itu digunakan untuk keperluan mengadakan pesta dan belanja pernikahan. Jumlahnya disepakati oleh kedua belah pihak atau keluarga.

Uang panai sering menjadi momok, karena jumlahnya seringkali fantastis. Hal tersebut yang membuat fenomena uang panai oleh Makkita Cinema Production diangkat ke layar lebar.

Film ini dibintangi oleh Katon Bagaskara, Jane Shalimar, Nur Fadillah, Abu dan Tumming dan rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Agustus 2016.

Sinopsis Film Uang Panai (2016)

Film “Uang Panai” akan menceritakan tentang uang mahar sebelum menikah dari suku Bugis Makassar atau bisa disebut dengan Uang Panai.

Dalam film ini akan dikisahkan bagaimana perjuangan seorang laki-laki saat ingin meminang gadis Bugis Makassar yang syaratnya harus menyanggupi sejumlah Uang Panai.

Secara singkat sinopsis film Uang Panai adalah kisah pemuda bernama Anca yang memperjuangkan cintanya dengan penuh keikhlasan, kepada wanita pujaannya bernama Risna. Sayangnya aturan adat istiadat suku Bugis Makassar, mengharuskan Anca membayar uang panaik sebesar Rp 100 juta saat ingin melamar pacarnya tersebut. Dari sinilah muncul konflik, yang disisipi unsur komedi.

Film Uang Panai akan tayang di bioskop pada akhir Agustus 2016. Bagi anda pecinta film komedi yang membawakan unsur-unsur adat atau budaya makasar, tidak salah lagi untuk menyaksikan film ini.


Info

 Uang Panai (2016)

GenreKomedi, Romantis
Rilis25 Agustus 2016
Pemeran

 Katon Bagaskara, 
Abu Tumming, 
Nur Fadillah, 
Jane Shalimar
    Kualitas Gambar
    DVDRIP
    Size
    957 MB
    Link DownloadDownload Via :

    Tips dan Tutorial Download filmNantikan terus update-an film kualitas terbaru disni

    *cara download:klik link di atas tunggu 5 detik lalu klik skip add(di kanan atas)
    atau klik verifikasi saya bukan robot

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Facebook

    ×
    Diberdayakan oleh Blogger.
     
    Copyright © 2015 Download Film Bioskop Indonesia
    Blogger Templates